haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Tiga curhatan grup K-pop MIRAE perdana ke Indonesia

Tiga curhatan grup K-pop MIRAE perdana ke Indonesia

Read Time:3 Minute, 4 Second


Jakarta (ANTARA) – Grup idola K-pop MIRAE untuk kali pertama menemui para penggemar mereka yang disapa NOW di Indonesia, melalui acara jumpa penggemar sekaligus pemberian tanda tangan pada 150 orang beruntung pada Sabtu (18/11).

Dalam acara bertema “ON THE K: 360” yang digelar Korea 360 bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan itu, personel grup mengungkap kesan mereka tentang para penggemar.

“Banyak penggemar Indonesia yang menunggu dan senang sekali disambut,” kata Lien mewakili grup.

Pemimpin MIRAE Lee Jun-hyuk mengucapkan terima kasih atas kesediaan penggemar menemui mereka dalam acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dan berharap mereka menikmati momen pertemuan itu.

Personel Khael mengaku dia dan tim sudah lama ingin menginjakkan kaki di Indonesia. Saat keinginan itu terwujud, tak ada perasaan selain senang yang dirasakannya.

Baca juga: &TEAM kuasai puncak tangga lagu Oricon, isyaratkan tur konser

“Memang dari dulu ingin sekali ke Indonesia dan akhirnya terwujud, senang sekali. Rasanya senang sekali di Indonesia, menghabiskan waktu di sini,” kata dia yang sebelumnya pernah berpartisipasi dalam program “Under Nineteen” itu.

Di sisi lain, personel Song Dong-pyo menuturkan dirinya dan grup merasa terhormat bisa berkunjung ke Indonesia dan bertemu para NOW di sana. Dia berharap kunjungan ini bisa menjadi momen menyenangkan.

Dia yang sebelumnya berpartisipasi dalam grup idola K-pop temporer besutan ajang kompetisi “PRODUCE X 101” tahun 2019 itu mengucap kata, “Aku cinta kalian” pada penggemar dan dibalas jeritan dan tepuk tangan mereka.

“Kalian semua senang? Ini suatu kehormatan bagi kami bisa ke sini. Ini momen menyenangkan dan semoga semua bahagia. Aku cinta kalian,” tutur Dong-pyo.

Berbicara kata dalam Bahasa Indonesia, Park Si-young juga menunjukkan kemampuannya. Dia mengatakan, “Sampai jumpa lagi” usai tim tampil.

Grup idola K-pop MIRAE menunjukkan hand-printing mereka usai menghadiri dalam konferensi pers jelang acara “ON THE K: 360” di Jakarta, Sabtu (18/11/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

MIRAE menampilkan tiga lagu kala itu yakni “KILLA”, “JUMP!” dan “Marvelous”, dilanjutkan melakukan sesi fan-signing. Sebelumnya, grup yang dinaungi agensi DSP Media itu melakukan seremoni khusus berupa peletakan hand-printing di area COLLECT Town KOREA 360.

Tak hanya mengungkap perasaan, personel MIRAE juga membahas tempat di Indonesia yang ingin dikunjungi. Jun-hyuk menyebut Puncak, Bogor, Jawa Barat. Dia mengatakan harapan bisa melakukan paralayang di sana.

“Aku sudah pernah mencari di internet tentang Indonesia dan menemukan Puncak, sepertinya pemandangannya sangat bagus. Ada paragliding, mau coba,” ujar pria yang sebelumnya berpartisipasi dalam ajang kompetisi “PRODUCE X 101” itu.

Ketika ditanya kuliner Indonesia yang ingin disukai, Dong-pyo menyebut mi dan nasi goreng. Dia memuji rasa kedua makanan itu karena cocok dengan seleranya.

“Aku suka mi dan nasi goreng, pertama kali coba makan sangat cocok dengan selera,” kata dia.

Sementara itu, Yoo Do-hyun ingin mencoba rendang yang menurut dia mirip seperti hidangan di Korea Selatan, galbi jjim, sebuah hidangan daging dengan cita rasa gurih dan manis.

“Akhirnya terkabul juga keinginanku bisa ke Indonesia, juga mau coba rendang, mirip seperti galbi jjim,” kata dia.

MIRAE beranggotakan tujuh personel yaitu Lee Jun-hyuk, Lien, Yoo Do-hyun, Khael, Song Dong-pyo, Park Si-young dan Jang Yu-bin memulai debut mereka di industri musik K-pop sejak Maret 2021, melalui mini album berjudul “KILLA”.

Pada Juli lalu mereka meluncurkan mini album kelima berjudul “Boys will be Boys” dengan lagu utama berjudul “JUMP!” yang merupakan kombinasi pop, new jack swing dan elemen rock alternatif.

Baca juga: Nam-joo dan Ha-young Apink ungkap makanan Indonesia favorit

Baca juga: Apink ke Indonesia lagi, ungkap perasaan hingga curhat Eun-ji

Baca juga: Lia ITZY akan absen untuk album baru grup 2024

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
KCIC imbau masyarakat beli tiket kereta Whoosh melalui saluran resmi Previous post KCIC imbau masyarakat beli tiket kereta Whoosh melalui saluran resmi
Pelibatan masyarakat lebih masif guna tata lingkungan berkelanjutan Next post Pelibatan masyarakat lebih masif guna tata lingkungan berkelanjutan