haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Ramazan Bomanto mengundurkan diri dari partai Nasdim Sulsel

Ramazan Bomanto mengundurkan diri dari partai Nasdim Sulsel

Read Time:1 Minute, 39 Second

Makassar (Antara) – Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdeem) Mohamed Ramadan Bomanto akhirnya memutuskan mundur dari Partai Surya Palu karena alasan keluarga dan politik.

“Saya akan berangkat dengan penuh hormat dan sopan santun kepada NasDem,” kata pria yang biasa disapa Danny Pomanto itu dalam jumpa pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Danny menjelaskan bahwa dia memiliki dua alasan penting atas kemundurannya. Pertama, karena alasan keluarga, dan kedua, karena alasan politik.

Alasan keluarga yang diutarakan Danny adalah putra sulungnya Aura Olia Imandara kini sedang dalam proses memiliki anak, sehingga dianggap bukan yang terbaik sebagai caleg negara atau caleg pada Pemilu 2024.

Selain anak sulungnya, istrinya, Indira Yusuf Ismail, juga dalam kondisi sakit. Oleh karena itu, setelah mempertimbangkan dan mengevaluasi hal tersebut, diputuskan bahwa setiap orang harus mengundurkan diri untuk menjadi caleg.

“Saya bilang kalau setengah yakin lebih baik mengundurkan diri sekarang. Apalagi, sementara pendaftaran pemilu legislatif sampai 9 Juli, jadi jangan terlalu dini jadi seperti sabotase, jadi saya tidak mau. to,” kata Walikota Makassar soal dua istilah itu kepada wartawan.

Dia mengatakan keputusan itu pasti sulit. Namun, langkah itu adalah kesopanan politik. Selain itu, jika Anda kebobolan sekarang, tentu saja seseorang harus segera menggantinya, dan inilah alasannya.

Soal alasan politik, kata pria berlatar belakang arsitektur ini, secara umum media pasti mengetahui alasannya, meski tidak menjelaskan secara detail.

“Dengan keadaan saat ini saya pikir saya merasa lebih nyaman seperti ini dan itu lebih baik untuk semua orang. Karena filosofi saya, saya harus mundur,” jelasnya.

Ia menambahkan, pengunduran diri dari keanggotaan Partai Nasdim tidak serta merta membuat hubungan menjadi renggang, namun justru berlanjut dengan baik. Namun, dia belum bisa memastikan ke mana arah politiknya ke depan, mengingat dinamika politik sedang berlangsung dan belum ada yang pasti.

“Tidak ada perubahan sama sekali, hanya karena sikap saya yang harus saya sampaikan. Saya tidak ingin warnanya abu-abu, jadi harus jelas,” imbuhnya.

Baca Juga: Law Respect Danny Pomanto Penuhi Panggilan Kejaksaan Agung Sulsel

Baca Juga: Kemenkominfo-Pemkot Makassar Libatkan Komunitas Literasi Digital

Koresponden: M. Darwin Fater
Editor: Sobat Soyanto
Hak Cipta © Bean 2023

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
BPS: Kunjungan Wisman ke Sumbar Meningkat 12,78% Previous post BPS: Kunjungan Wisman ke Sumbar Meningkat 12,78%
KKI telah mengevaluasi pendidikan dokter bedah toraks FK Unhas Next post KKI telah mengevaluasi pendidikan dokter bedah toraks FK Unhas