haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Pelaku industri sambut baik peluncuran bursa kripto Indonesia

Para pelaku industri menyambut baik peluncuran bursa cryptocurrency Indonesia

Read Time:1 Minute, 22 Second

Perkembangan aset kripto di Indonesia terbilang pesat

JAKARTA (ANTARA) – Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) resmi mendirikan bursa mata uang digital melalui Surat Keputusan Ketua Bappebti No. 01/BAPPEBTI/SP-BBAK/07/2023 pada Senin (17/7) yang secara resmi menunjuk PT Bursa Komoditi Nusantara sebagai Direktur Utama Bursa Komoditas Kripto.

Dalam mengembangkan dan mendorong bursa kliring aset kripto dan pengelola penyimpanan, Bappebti akan bekerja sama dengan kementerian/lembaga terkait, khususnya Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan Kementerian Keuangan.

Baca Juga: Tokocrypto Apresiasi Pemilihan Komisioner Pengawas Crypto OJK

“Perkembangan aset kripto di Indonesia terbilang pesat. Dengan ditunjuknya bursa kripto ini, kami mendukung langkah regulator yang tentunya akan memberikan kepastian hukum, transparansi serta dapat melindungi pengusaha dan investor yang terlibat dalam industri kripto,” kata Vice President Operations Upbit Indonesia Resna Raniadi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Raisna menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mematuhi regulasi yang ditetapkan pemerintah sebagai regulator dan menunggu arahan lebih lanjut baik dalam hal pendaftaran sebagai dealer fisik aset kripto, maupun banyak hal teknis di bidang lainnya.

“Ke depannya, kami berharap dengan berdirinya bursa ini akan memberikan dampak yang lebih positif bagi pertumbuhan pasar aset digital yang aman dan nyaman serta ekosistem cryptocurrency sehingga minat masyarakat dan calon investor untuk berinvestasi dalam perdagangan aset kripto akan terus tumbuh,” ujar Raisna.

Resna juga menyebutkan bahwa Upbit juga akan terus meningkatkan kinerja platform dan sistemnya, serta terus melakukan edukasi dan literasi investasi aset kripto bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Indodax Dukung Bappebti Luncurkan Future Cryptocurrency Exchange

Baca Juga: Bappebti Definisikan Pertukaran, Kliring, dan Penyimpanan Aset Kripto

Baca juga: Pintu mengapresiasi terpilihnya dua OJK baru

Pemberita: Maria Rosario Doi Putri
Editor: Sorianto
Hak Cipta © Bean 2023

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Polres Sukabumi autopsi jenazah pelajar SMP tewas saat MPLS Previous post Polres Sukabumi melakukan otopsi terhadap siswi SMP yang meninggal saat MPLS
Gandeng Universitas Muhammadiyah, Pangkalpinang rancang pembangunan LH Next post Bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah, Pangkalpinang berencana mengembangkan LH