haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Gubernur: Porprov XII momentum kebangkitan prestasi olahraga Kalteng

Gubernur: Porprov XII momentum kebangkitan prestasi olahraga Kalteng

Read Time:1 Minute, 25 Second


Sampit (ANTARA) – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berharap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, menjadi momentum kebangkitan prestasi olahraga bagi daerah.

“Kita semua sangat berharap, melalui Porprov ini, lahir atlet-atlet berbakat yang mampu mengharumkan nama Kalimantan Tengah lewat prestasi gemilang di kancah nasional bahkan internasional,” kata Sugianto Sabran, Rabu malam.

Gubernur mengharapkan Porprov memicu kembali gairah dan meningkatkan semangat berolahraga di Kalimantan Tengah, maupun sebagai sarana meningkatkan pengalaman bertanding, uji kemampuan dan meraih prestasi.

“Porprov ini merupakan ajang yang bergengsi, sebab menjadi jalan menuju Pra PON yang apabila lolos nantinya, para atlet mendapatkan tiket untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional atau PON,” tambahnya.

Hal itu Sugianto Sabran sampaikan saat membuka secara resmi Porprov XII Kalimantan Tengah pada 2023, bertempat di Stadion 29 November Sampit.

“Kepada seluruh atlet, saya ucapkan selamat bertanding. Kerahkan kemampuan terbaik untuk meraih prestasi tertinggi. Pesan saya, junjung selalu semangat dan nilai-nilai sportivitas,” tegasnya.

Lebih lanjut gubernur mengajak seluruh pemangku kepentingan keolahragaan untuk saling bahu-membahu mengembangkan pembinaan atlet sejak dini dan berkelanjutan.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor dalam laporannya menyampaikan Porprov XII Kalimantan Tengah yang berlangsung sejak 26 Juli hingga 5 Agustus 2023 mempertandingkan 29 cabang.

Peserta terdiri dari atlet 29 cabang yang berasal dari 14 kabupaten dan kota dengan jumlah mencapai sekitar 4.619 orang, ofisial berjumlah 1.303 orang, panitia pelaksanaan, wasit serta juri pendukung sebanyak 978 orang dan panitia berjumlah 113 orang, sehingga jumlah total mencapai 7.013 orang.

Oleh karenanya Porprov XII juga diharap sekaligus mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya di Kota Sampit, seperti pelaku UMKM, maupun dari sektor pariwisata.

Baca juga: Anggota DPR RI: Junjung tinggi sportivitas di Porprov Kalteng

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Profesor Unair kembangkan imunostimulan dongkrak budi daya perikanan Previous post Profesor Unair kembangkan imunostimulan dongkrak budi daya perikanan
Brighton resmikan pembelian kelima Igor Julio dari Fiorentina Next post Brighton resmikan pembelian kelima Igor Julio dari Fiorentina