haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Dalam menghadapi banjir, Gedung Putih mengumumkan keadaan darurat di Vermont

Dalam menghadapi banjir, Gedung Putih mengumumkan keadaan darurat di Vermont

Read Time:1 Minute, 27 Second

WASHINGTON (ANTARA) – Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Selasa (11/7) mengumumkan keadaan darurat di Vermont karena negara bagian itu dilanda bencana banjir.

Gedung Putih mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Biden telah memerintahkan bantuan federal untuk membantu negara bagian timur laut Amerika Serikat dan upaya tanggap darurat lokal di daerah yang terkena banjir sejak Minggu (9/7) dan masih berlangsung.

“Ibukota Vermont dan banyak komunitas lain di seluruh negara bagian terendam air. Kerusakan dan banjir yang kami saksikan di seluruh Vermont bersejarah dan menghancurkan,” tulis Gubernur Vermont Phil Scott di Twitter Selasa pagi waktu setempat.

Ibu kota negara bagian Vermont, dan banyak komunitas lain di seluruh negara bagian, terendam. Kehancuran dan banjir yang kita saksikan di seluruh Vermont adalah sejarah dan bencana besar. 1/2

pic.twitter.com/vjx6BBNAEW

— Gubernur Phil Scott (@GovPhilScott) 11 Juli 2023

Hujan deras mengguyur negara bagian itu, mendorong penutupan jalan, evakuasi, dan operasi penyelamatan. Beberapa daerah mencatat curah hujan lebih dari 228 mm selama “badai dua hari yang bersejarah”, menurut Layanan Cuaca Nasional AS.

“Sementara langit tampak cerah di beberapa lokasi, ancaman banjir belum berakhir,” Departemen Kesehatan Vermont memperingatkan penduduk setempat dalam tweet Selasa.

Para pejabat mengatakan banjir menciptakan kondisi air yang bergerak cepat, berbahaya, dan berpotensi tercemar yang dapat berlangsung selama berhari-hari.

Masih ada orang yang terjebak di rumah dan mobil. Stasiun televisi lokal WCAX melaporkan bahwa beberapa daerah terlalu berbahaya untuk dijangkau dengan perahu, dan lima helikopter telah diterbangkan untuk mencari dan menjangkau penduduk, menambahkan bahwa drone juga akan digunakan untuk mencoba dan menemukan siapa saja yang terdampar.

Lebih dari 110 penyelamatan telah dilakukan sejauh ini, kata laporan itu, dan Garda Nasional Vermont dikerahkan Selasa pagi ke daerah yang paling terpukul untuk memberikan bantuan.

Utusan: Xinhua
Editor: Junaidi Susanto
Hak Cipta © Bean 2023

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Kementerian PUPR: Penyaluran FLPP per Juli mencapai 103.749 KK Previous post Kementerian PUPR: Penyaluran FLPP per Juli mencapai 103.749 KK
KPU RI memperpanjang masa perbaikan dokumen bagi bakal calon Next post KPU RI memperpanjang masa perbaikan dokumen bagi bakal calon