haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
haha69
Badai: Duo Anggrek satu-satunya artis dangdut yang saya ciptakan lagu

Badai: Duo Anggrek satu-satunya artis dangdut yang saya ciptakan lagu

Read Time:1 Minute, 59 Second


Jakarta (ANTARA) – Musisi sekaligus pencipta lagu Doadibadai Hollo atau akrab disapa Badai menceritakan pengalamannya membuat lagu dangdut khusus untuk grup musik Duo Anggrek dan menjadi satu-satunya karya bergenre dangdut yang pernah dibuatnya sepanjang 25 tahun berkarier sebagai musisi.

“Duo Anggrek merupakan satu-satunya (artis dangdut) yang saya ciptakan lagunya (untuk mereka) sampai 25 tahun saya nggak pernah bikin lagu dangdut, cuma mereka saja,” kata Badai saat ditemui dalam konferensi pers “Konser 25 Tahun Badai Tak Lekang Oleh Waktu” di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa.

Pada 2016 lalu, Badai sempat membuat lirik lagu bertajuk “SUMO (Susah Move On)” yang diaransemen oleh salah satu musisi dangdut. Awalnya, Badai tidak berekspektasi apapun terhadap lagu dangdut yang ditulis pertama kali olehnya ini.

Baca juga: Duo Anggrek hibur TKI di Malaysia

Setelah memberikan lagu “SUMO” pada CEO Nagaswara Music Publishing & Entertainment, yakni Rahayu Kertawiguna selaku label Badai dan Duo Anggrek di tahun tersebut, ia pun menyetujui lagu ini untuk dibawakan Duo Anggrek.

Bahkan, lagu “SUMO” ciptaan Badai ini selalu dibawakan Duo Anggrek saat bernyanyi di manapun karena penggemar menyukai lagu ini.

“Alhamdulillah lagunya bagus, cocok juga buat Duo Anggrek, kita coba waktu itu,” kata Duo Anggrek.

Menariknya, lagu “SUMO” merupakan lagu pertama bagi Putri, salah satu personel Duo Anggrek yang baru bergabung menggantikan Moza beberapa tahun setelah grup ini berdiri.

Baca juga: Konser musik orkestra tema “Ghibli” akan digelar lagi, apa yang baru?

Saat itu, CEO Nagaswara menawarkan langsung lagu “SUMO” ini pada mereka sebagai salah satu perayaan masuknya Putri ke Duo Anggrek sekaligus menjadi salah satu lagu pilihan di album kompilasi spesial “Nagaswara The Album 25 Danced Hut Nation 2016”.

“Pas nyanyiin lagu ini udah suka banget, udah tau lagunya enak. Senang kemarin pas take vocal,” kata Putri Duo Anggrek.

Setelah berkolaborasi sebagai musisi-pencipta lagu antara Badai dan Duo Anggrek, keduanya akan kembali menjalani proyek musik bersama untuk konser perayaan 25 tahun Badai di belantika musik Tanah Air bertajuk “Tak Lekang Oleh Waktu” pada 19 Januari 2024.

Kolaborasi ini akan menjadi yang pertama bagi Badai bersama musisi dangdut dalam membawakan sejumlah lagu miliknya, termasuk “SUMO”. Meski demikian, Badai maupun Duo Anggrek belum membocorkan akan membawakan berapa lagu di konser nanti.

“Duo Anggrek yang ‘Susah Move On’ ini kita akan berkolaborasi dengan gambang kromong dan (alat musik) Betawi,” kata Badai.

Baca juga: God Bless rilis video musik “Musisi” jelang Konser Emas 50 Tahun

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
BPBA: Lintas sektoral masih tangani banjir di Aceh Tenggara Previous post BPBA: Lintas sektoral masih tangani banjir di Aceh Tenggara
YKAN ajak lestarikan alam lewat pameran fotografi Misi Lestari 2023 Next post YKAN ajak lestarikan alam lewat pameran fotografi Misi Lestari 2023